CV Huraira Leather Bag

Jl. Jambi No 3, Kel. Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya, Indonesia
    16
    Indonesia

Tas kulit “Huraira” didirikan oleh perancang sekaligus pemiliknya, Siti Huraira Burhanch, di Surabaya, Jawa Timur. Pembukaan galeri pertama di Jalan Jambi pada 14 Februari 2015 menandai pendirian bisnis kerajinan kulit wanita kelahiran 29 September 1979 itu. Meski terhitung baru, produk handmade yang bersifat limited (terbatas) itu telah berhasil menembus pasar ekspor. Terbukti, sebanyak 200 ribu buah tas ukuran 12 × 12 sentimeter merek “Huraira” bakal segera masuk Nobobag, Polandia.

Sementara di dalam negeri sendiri, tas “Huraira” yang diproduksi dalam jumlah terbatas, banyak digunakan oleh kalangan artis serta sejumlah istri pejabat negara. Potensi Huraira juga dilirik pemerintah. Dinas Perindustrian Provinsi Jawa Timur yang rajin mempromosikan karya perajin, mulai mengajaknya ke sejumlah pameran. Setelah berbagai ekshibisi dalam dan luar negeri dirambah, jaringan pasar produk Huraira semakin luas Huraira berharap, masyarakat Indonesia tidak terus-menerus memandang sebelah mata terhadap produk dalam negeri.

Dia bertekad akan terus berkarya bukan hanya demi keuntungan pribadi semata, tapi juga untuk kemajuan industri kecil dalam negeri dan kesejahteraan bersama.